Wednesday, November 10, 2010

Manajemen Sistem Kepelatihan A.5.2

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

1 komentar:

NAMA : MUKHRIZAN
NPM : 08 22 084
YANG PALING UTAMA SAYA AKAN MENCARI TAU PENYEBAB UTAMANYA DARI PERMASALAHAN TRSEBUT DENGAN BERTANYA KEPADA BEBERAPA PETUGAS KEBERSIHAN DI RUMAH SAKIT JUGA BERTANYA KEPADA PEKERJA (PEGAWAI) RUMAH SAKIT YANG YANG LAIN, SETELAH TAU APA YANG MENJADI MASALAH TERSEBUT SUADA TAU BARU MENYUSUN PELATIAHAN YANG COCOK BUAT PETUGAS KEBERSIHAN TERSEBUT, MISALNYA MEEMBERI PELATIHAN SEPERTI BERGANTIAN MELAKUKAN PEMBERSIHAN, MEMBAGI TEMPAT DALAM MELAKUKAN PEMBERSIHAN AGAR MUDAH MEMBERSIHKAN DAN TIDAK TERASA TERLALU LUAS TEMPAT YANG AKAN DIBERSIHKAN, MEMBAGI KELOMPOK TUGAS KEBERSIHAN YAITU: KELOMPOK PAGI,SIANG DAN MALAM SUPAYA PETUGAS TIDAK MERASA TELALU LELEH DALAM BEKERJA DAN BISA MENGGUNAKAN WAKTU UNUK KEGIATAN YANG LAIN.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites