Tuesday, November 9, 2010

Pengantar Pendidikan A.1.5

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

28 komentar:

nama :m.rizki.firdaus
npm :10 22 228
cara saya mengembangkan pendidikan yaitu dengan cara saya harus merencanakan konsep belajar dan saya harus mengembangkan potensi yang saya miliki namun yang sesuai dengan perkembangan pendidikan sekarang.dan setelah itu baru saya mengembangkan materi atau pembelajaran yang dapat dipahami oleh peserta didik.

nama :supriyanto
nmp :10 22 218
menurut saya kita harus menyiapkan konsepnya dulu agar dapat lebih mudah mengembangkan pembelajaran terhadap anak didik saya nanti.

nama :titin maya sari
npm :10 22 214
jika saya menjadi seorang pendidik saya akan memperluas ilmu pengetahuan saya.agar saya bisa menjelaskan atau mengajarkan ilmu pendikikan kepada anak didik saya nanti.

nama :nikmatul maulana
npm :10 22 197
hal yang harus saya lakukan nanti ijka saya menjadi pendidik.saya berusaha mempersiapkan,menambah dan membekali diri saya dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang sesuai, serta merencanakan konsep-konsep dan strategi pembelajaran sesuai dengan konteks pembelajaran yang ada dan sebagai seorang calon pendidik saya akan mengembangkan potensi yang saya miliki sesuai dengan perkembangan pendidikan.

nama :ita purnama sari
nmp :10 22 212
Sebagai calon pendidik saya akan mempersiapkan diri dengan cara pembekalan ilmu yang cukup untuk di kembangkan.selain itu saya harus mengetahui karakteristik sistem pendidikan yang telah di tentukan,guna meningkatkan mutu SDM di dalam dunia pendidikan sebagaimana mestinya yang telah di tentukan sesuai dengan pendidikan sekarang.

nama :winarti
npm :10 22 203
saya akan memahami karakteristik sistem pendidikan yang diterapkan. dan saya berusaha mengembangkan sistem pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yang ada pada anak didik saya nantinya.

nama :lismiati
npm :10 22 190
menurut saya sebagai pendidik harus tegas dalam mengajar dan membuat suasana dlm mengajar itu tidak membosankan dan harus kreatif ,tapi harus secara baik jangan secara kasar ,agar anak tidak merasa jenuh.

nama :sartika
npm :10 22 220
jika saya menjadi pendidik saya akan mempelajari bagaimana cara supaya kita bisa mendidik dengan baik.dalam pendidikan kita perlu mengenal bagaimana agar peserta didik itu menyukai pelajaran yang kita ajarkan. dengan itu kita harus mencari strategi agar peserta didik itu bisa nyaman saat saya mengajar.

nama :nova kestalia
npm :10 22 213
sebagai calon pendidik saya akan mencoba lebih berani untuk menerapkan metode metode ataupun teori teori yang lebih efektif agar peserta didik bisa lebih mudah menerima penjelasan dari saya.
dan membuat inovasi inovasi teori teori pembelajaran yg baru,serta memanfaatkan teknologi modern yang ada di dalam dunia pendidikan,agar lebih di pahami oleh peserta didik.

nama :Mashuri
NPM : 10 22 225
Menberikan instrumen terhadap m.rizki.firdaus.ya benar bila pendidikan kita ingin berkembang maka segala potensi dan sumberdaya manusia indonesia harus berkembang.agar dalam proses pembelajaran tepat sasaran dan mudah di mengerti oleh peserta didik.

nama : Merisah
NPM: 10 22 210
memberikan instrumen terhadap suprianto.ya benar konsef pembelajaran harus lebih di pelajari terlebih dahulu agar kita bisa memberikan pembelajaran dengan baik terhadap anak didik kita nanti.

nama : Rizki Maulana Ibrahim
npm : 10 22 226
membrikan instrumen terhadap titin maya sari.ya benar memang kalau kita ingin memberikan pembelajaran yanga lebih baik pada peserta didik amaka kita harus memiliki ilmu dan wawasan yang lebih banyak.

nama : Surhama
npm:10 22 219
memberikan instrrumen terhadap nikmatul maulana.ya benar memang wawasan dan ilmu pengetahuan kita harus banyak.agar nanti kita mampu untuk memberikan pembelajran dengan baik kepada para peserta didik kita.

nama:dwi hardianto saputra.s
npm:10 22 202
memberikan instrumen terhadap ita purnama sari.ya benar supaya bisa menjadi guru yang propesional maka sumberday para pengajar harus ditingkatkan.

nama:finaria ulfiani
npm: 10 22 200
memberikan instrumen terhadap winarti.ya benar supaya bisa mengajar dengan baik maka kemampuan kita harus benar-benar pada bidangnya.

nama: ni kadek puspa dewi
npm: 10 22
memberikan insrtrumen terhadap lismiati.memang benar bila kita menjadi seorang pendidik maka kita harus tegasa dalm mengajar.

nama: tati ariza
npm:10 22 189
memberikan instrumen terhadap sartika.ya benar biala kita menjadi pendidik maka kita harus menjadi pendidik yang baik

nama: winda yunita
npm:10 22 192
memberikan instrumen terhadap nova kistalia.ya benar sebagai seorang pendidik maka kita harus berani dan kita harus memberikan pelajran yang efektif.

nama :rico piando
npm :10 22 227
menurut saya cara mengembngkan pndidikan terutama kita harus menyiapkan sbuah konsep agar lbih singkat untuk mengembangkan pembelajaran anak didik.

nama :rosita yanti
npm :10 22 199
pendapat saya kita harus memahami konsp-konsep dan operkembangan tersebut.Agar kita dapat menjelaskan dengan mudah terhadap anak didik.

nama :firda amelia
npm :10 22 195
pendapat saya kitaharus lebih tegas untuk memberikan motivasi pembelajaran terhadap pendidik.

nama :winda yunita
npm :10 22 192
untuk memberikan pengembangan pendidkan kita harus memberikan pembeljaran apa yang kini sedang di pelajari dan memberikan pembelajaran yang bisa di pahami.

nama :siti markamah
npm :10 22 205
menurut saya jika kita memberikan pengembangan pendidikan kita harus mempunyai fasilitas yangcukup agar pendidik dapat belajardengan nyaman.

nama :ristalia
npm :10 22 223
menurut saya pertama kita harus mempersiapkan diri terlebh dahulu agar berkomunikasi pembelajaran kepada pendidik tidak ada janggalan.

nama :bella rosalina
npm :10 22 231
pendapat saya kita harus memahami perkembangan pendidikan dengan cepat dan jelas agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia terhadap pendidik.

nama :arifal jaya
npm :10 22 206
menurut saya jika saya menjadi pendidik saya harus mempunyai konsep dan motivasi yang luas agar saya dapat mengembangkannya kembali kepada pendidik yang lain.

nama: rizki maulana ibrahim
npm: 10 22 226
menurut saya yang hrus saya lakukan untuk memulai tugas ini adalah harus mengetahui kemampuan murid dan keterbatasan akal pikirannya, agar dapat mempertimbangkan setiap murid berdasarkan kemampuan intelektualitas dan pemahamannya, sehingga mereka mampu menerima ilmu yang diajarkan Seorang pendidik/guru harus mengetahui kemampuan murid dan keterbatasan akal pikirannya, agar dapat mempertimbangkan setiap murid berdasarkan kemampuannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites