Saturday, November 13, 2010

Teknis Permainan

silahkan bagi yang masih bingung boleh bertanya di page ini terima kasih...

Wednesday, November 10, 2010

Stategi Pembelajaran B.3.8

Situasi:

Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas a nda??

Stategi Pembelajaran A.3.7

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas a nda??

Stategi Pembelajaran A.3.6

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas a nda??

Stategi Pembelajaran A.3.5

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda??

Stategi Pembelajaran A.3.4

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda??

Stategi Pembelajaran A.3.3

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda??

Stategi Pembelajaran A.3.2

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda??

Manajemen Sistem Kepelatihan B.5.6

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Manajemen Sistem Kepelatihan B.5.5

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Manajemen Sistem Kepelatihan B.5.4

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Manajemen Sistem Kepelatihan B.5.3

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Manajemen Sistem Kepelatihan A.5.2

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Manajemen Sistem Kepelatihan A.5.1

Situasi:
Anda seorang direktur pelayanan pendidikan pada sebuah rumah sakit besar. Pimpinan rumah sakit menerima sejumlah keluhan baik dari dokter maupun perawat yang menyatakan bahwa para petugas kebersihan tidak mengetahui kewajibannya dan banyak yang tidak mempunyai ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, meskipun masing- masing telah menyelesaikan prajabatan dengan baik ketika pertama kali bekerja. Anda diberi tugas untuk merancang sebuah program pelatihan lengkap untuk para petugas kebersihan tersebut dengan segera sehingga program itu dapat dipakai pada bulan yang akan datang. Pelatihan berlangsung selama 1 hari (8jam). Dan tidak ada kendala dana.
Dalam percakapan dengan kepala petugas kebersihan, anda diberi tahu bahwa ia juga telah mendengar keluhan itu. Namun, ia menyangkal tuduhan bahwa petugasnya tidak menyadari kewajibannya. Ia mengatakan bahwa gaji yang rendah dan kurangnya penghargaan dari karyawan lain menyebabkan semangat kerja mereka rendah serta banyak dari mereka yang masuk- keluar kerja.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas anda???

Stategi Pembelajaran A.3.1

Situasi:
Anda coordinator bagian pengembangan pengajaran di salah satu perguruan tinggi, salah satu staff pengajar mengusulkan sebuah mata kuliah baru mengenai penulisan teknik yang mengajarkan pengorganisasian bahan ajaran khusus, serta penulisan laporan teknik dan dokumen lainnya. Ia menunjukkan kepada anda beberapa hasil penelitian yang dilakukan di beberapa perusahaan industry dalam masyarakat. Ternyata terdapat minat yang mengikutsertakan banyak karyawan dalam kuliah itu.
Anda bermaksud merancang mata kuliah tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya yang hanya dengan metode ceramah.

Pertanyaan:
Bagaimana anda memulai tugas a nda??

Tuesday, November 9, 2010

Silabus

UNIVERSITAS BATURAJA

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN


Mata Kuliah / SKS:EVALUASI PROSES DAN HASIL BELAJAR/ 3 SKS

SMT: 5 (LIMA)

Dosen Pengampuh: GHANIS PUTRA W

Hari / Pukul: SABTU / 07.00

Kelas / Ruang: C.5.11 / RK 26

No

Pokok Bahasan

1

emaparan Kontrak Perkuliahan dan Penjelasan silabus

2

Konsep Dasar Evaluasi:

Pengertian, kedudukan dan prinsip-prinsip evaluasi

3

Teknik & Prosedur Evaluasi

4

Jenis-jenis Evaluasi

5

Melakukan Evaluasi

-Informasi apa yang harusdikumpulkan

-Memilih dan mengembangkan instrument

6

Melakukan Evaluasi

(lanjutan)

-Petunjuk umum pembuatan instrumen Tes Hasil Belajar

-Pengumpulan data

-Analisis dan Interpretasi data

7

Quiz

8

Petunjuk Penggunaan Bahasa Indonesia dalam penulisan soal

9

Mid Semester

10

Jenis –jenis soal ( Model soal dalam Evaluasi)

-soal jawaban singkat

-soal benar salah

-soal menjodohkan

-soal pilihan ganda

11

Pengelolaan Hasil Belajar

-Pemberian Angka

-Penyusunan Distribusi Frekuensi Penghitungan

-Pendekatan dan Penilaian

12

Pengembangan Evaluasi Berbasis Kompetensi

-Penilaian

-Penilaian Kinerja

-Penilaian Penugasan

-Penilaian berbasis kelas

-Penilaian Portofolio

-Penilaian Sikap

13

Analisis Validitas butir soal

-Bentuk validitas

-Mengukur validitas

-Validitas butir soal

14

Analisis Reliabilitas butir soal

-Sumber keajegan dan ketidak ajegan

-Model umum reliabilias

-Metode sederhana mengestimasi reliablitas

15

Evaluasi Kurikulum dan Program

16

Umpan Balik dari Hasil Evaluasi

-Perbaikan

-Pengayaan

-Peningkatan Kualitas Pembelajaran

-Peningkatan Disiplin Sekolah

-Peningkatan Motivasi Belajar

17

Tugas mengevaluasi butir soal

Dosen Pengampu

GHANIS PUTRA W

Baturaja,…………………………………….

Strategi Kuliah Manajemen Sistem Kepelatihan

3sks (120 menit) penjabaran tiap pertemuan minimal 12 pertemuan masuk (add 16 pertemuan)

Matkul : manajemen sistem kepelatihan

Dosen Pembimbing : Ghanis Putra W

1. Perkenalan dan motivasi dan paparan kontrak belajar perkuliahan (buku pedoman)

2. Materi 1 arti, makna, tujuan, dan gambaran praktis tentang pengelolaan manajemen pelatihan beserta contoh-contoh produk pelatihan sederhana.

3. Membuat naskah pelatihan dan dikumpulkan dan diskusi

4. Presentasi

5. Presentasi

6. Presentasi

7. Presentasi

8. Mid sem (pengumpulan naskah dan produksi pelatihan)

9. Pembagian kelompok besar (tugas ahir) pemberian motivasi dan juknis dan mulai membuat kerangka. (arahan pembuatan progress report).

10. Observasi ke balai diklat / pelatihan.

11. Pembuatan proposal.

12. Seminar kerangka kelompok 1. (penjaringan FAQ)

13. Seminar kerangka kelompok 2. (penjaringan FAQ)

14. Persiapan pelatihan ( analisis kebutuhan) dan bimbingan pelatihan.

15. Laporan kemajuan (progress) dan bimbingan.

16. Kerja lapangan.

17. Ujian (pelaksanaan acara final pelatihan).

Get your job on 11 nov untill end


Manajemen Sistem Kepelatihan C.5.7

Manajemen Sistem Kepelatihan : Pasca pelatihan akan menjadi tolok ukur individu apakah ia dapat meningkatkan kinerjanya atau tidak sama sekali. Maka kesenjangan yang terjadi adalah keraguan dalam melakukan perencanaan pelatihan pada masa yang akan datang untuk menjadi lebih baik. Untuk mengatasi keraguan ini langkah apa yang anda lakukan?

Manajemen Sistem Kepelatihan C.5.8

Manajemen Sistem Kepelatihan : Pasca pelatihan akan menjadi tolok ukur individu apakah ia dapat meningkatkan kinerjanya atau tidak sama sekali. Maka kesenjangan yang terjadi adalah keraguan dalam melakukan perencanaan pelatihan pada masa yang akan datang untuk menjadi lebih baik. Untuk mengatasi keraguan ini langkah apa yang anda lakukan?

Manajemen Sistem Kepelatihan C.5.11

Manajemen Sistem Kepelatihan : Pasca pelatihan akan menjadi tolok ukur individu apakah ia dapat meningkatkan kinerjanya atau tidak sama sekali. Maka kesenjangan yang terjadi adalah keraguan dalam melakukan perencanaan pelatihan pada masa yang akan datang untuk menjadi lebih baik. Untuk mengatasi keraguan ini langkah apa yang anda lakukan?

Evaluasi Proses & Hasil Belajar C.5.11

Ilustrasi
Evaluasi Proses dan Hasil Belajar : Secara klasik tujuan evaluasi hasil belajar adalah untuk membedakan kegagalan dan keberhasilan seorang peserta didik. Namun dalam perkembangannya evaluasi dimaksudkan untuk memberikan umpan balik kepada peserta didik maupun kepada pembelajar sebagai pertimbangan untuk melakukan perbaikan serta jaminan terhadap pengguna lulusan sebagai tanggung jawab institusi yang telah meluluskan.
Evaluasi pada ranah kognitif menjadi hal yang sangat diperlukan, dan banyak prosedur yang harus dilakukan, sebagai seorang Pendidik seberapa dalam pemahaman anda dalam melakukan prosedur pada ranah ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon B.5.4

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon B.5.3

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon A.5.2

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon A.5.1

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon B.5.5

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon A.5.1

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon B.5.5

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengembangan Media Sederhana & Produksi Sablon A.3.1

Seorang ahli media kadang disebut juga perancang media, bahkan dalam proses pembuatan konsep harus dilandasi kajian-kajian teoritis yang menguatkan analisis pencapaian tujuan pembelajaran. Aspek desain dan aspek komunikasi visual sering kali lebih dimaksimalkan , karena akan menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Mengapa anda perlu melakukan ini?

Pengantar Teknologi Pendidikan D.1.20

Untuk Meningkatkan Produktivitas Pendidikan perlu dilakukan upaya-upaya yang konkrit, diantaranya melakukan penataan SDM dengan semangat efektivitas dan efisiensi lewat upaya pemberdayaan tenaga pendidik dan kependidikan. Contoh penerapan aplikasi Teknologi Pendidikan dalam hal ini adalah penerapan teknoligi internet dalam pembelajaran melalui e-learning. Kompetensi seperti apa yang harus anda siapkan dalam menyelenggarakan hal ini?

Pengantar Pendidikan B.1.12

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

Pengantar Pendidikan A.1.2

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

Pengantar Pendidikan A.1.6

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

Pengantar Pendidikan A.1.5

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

Pengantar Pendidikan A.1.4

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

Monday, November 8, 2010

Micro E-Learning


Semoga tujuan pembelajaran kita tercapai dengan sedikit pengembangan Metode yang sudah dijalankan. "Keep Posting, Never Surrender" jadikan motivasi dalam membelajarkan kita semua, berbagi ilmu untuk kepentingan bersama. Selamat Belajar di Blog ini...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites