Tuesday, November 9, 2010

Pengantar Pendidikan A.1.4

(History) Ki Hajar Dewantara adalah cermin nasionalisme dalam pengalaman perjalanannya mencapai Indonesia Merdeka, namun seiring perkembangan Ilmu pengetahuan , tugas utama Pendidikan adalah Pengembangan. Sebagai calon pendidik bagaimana anda memulai tugas ini ?

34 komentar:

nama;yuliza aini
npm;10.22.147
saya akan memulai dengan cara mendisain rencana pembelajaran agar bisa dipahami peserta didik,serta menciptakan pemikiran yg sistematis.

saya akan memulai dengan membuat inovasi baru dalam sistem pembelajaran,
dalam hal ini inovasi yang saya gunakan adalah melakaukan perubahan dan mencari ide-ide baru dlam proses pengembangan pembelajaran.

kalau menurut saya. yang saya lakukan adalah meningkatkan pembelajaran bukan hanya untuk daerah-daerah tertentu saja. tetapi disemua kalangan.
karna semua orang membutuhkan pendidikan yang lebih maju.
dengan cara pengajaran yang mudah dimengerti oleh siswa.

NAMA:INDA PERMATASARI
NPM:10.22.204
maaf sebelumnya.yang diata punya saya lupa menuliskan nama.
kalau menurut saya.yang saya lakukan adalah meningkatkan kemampuan belajar kesemua kalangan bukan hanya untuk daerah-daerah tertentu saja.
karna semua orang membutuhkan pendidikan yang lebih maju.dengan cara pembelajarannya mudah dimengerti oleh siswa

Nama : DEWY OCTAVIA
Npm : 10 22 162

Sebagai Calon pendidik saya akan memulai tugas tersebut dengan meningkatkan mutu pendidikan nasional dengan cara menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami peserta didik, serta saya akan berusaha memecahkan masalah yang dihadapi peserta didik lebih berminat menuntut ilmu, sehingga tujuan pembelajaran yang efektif tercapai dengan harapan peserta didik mampu mengembangkan pengetahuan dalam semua aspek agar pembangunan pendidikan di indonesia terwujud dengan lebih baik

nama: Frameswari Yulhelda Eka Purwati
NPM : 10 22 183
langkah awal yang saya lakukan adalah melakukan inovasi (pembaharuan) dalam sistem pendidikan, karena sistem pendidikan di Indonesia harus diubah/direnovasi, terlalu banyak materi yang diberikan kepada siswa sehingga siswa dengan kemampuan otak dan financial (biaya) yang lebih saja yang bisa menguasainya.

Nama:Febri Yanto Ade Saputra
NPM:10.22.456
menurut saya cara mengembngkan pndidikan terutama kita harus menyiapkan sbuah konsep agar lbih singkat untuk mengembangkan pembelajaran anak didik.

Nama:Febri Yanto Ade Saputra
NPM:10.22.456
menurut saya cara mengembngkan pndidikan terutama kita harus menyiapkan sbuah konsep agar lbih singkat untuk mengembangkan pembelajaran anak didik.
yaitu dengan cara saya harus merencanakan konsep belajar dan saya harus mengembangkan potensi yang saya miliki namun yang sesuai dengan perkembangan pendidikan sekarang.dan setelah itu baru saya mengembangkan materi atau pembelajaran yang dapat dipahami oleh peserta didik.

nama: Yeni Hilizah
NPM : 10 22 148
sesuai dengan study yang saya jalani sekarang, usaha yang akan saya lakukan untuk mengembangkan pendidikan adalah dengan cara menamba jam pelajaran kompoter dan mengadakan bimbingan belajar atau kursus kompoterdi sekolah dengan biaya yang rendah sehingga bisa dijangkau oleh setiap siswa,serta mewajibkan tiap siswa untuk mengikuti kursus tersebut sehingga siswa dapat mengikuti pelajaran dengan mudah,terhindar dari gaptek dan siswa dapat mengituti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dan komunikasi. dangan demikian proses belajar mengajar dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

Nama : Ricky Ompu Dimury
Npm : 10.22.178

Sebagai Calon Pendidik Saya akan memulai tugas ini dengan mengali kemampuan yang ada,supaya kita dapat menyalurkan pengetahuan kepada anak bangsa.
dan memahami metode-metode pembelajaran dan mengembangkan wawasan,menanamkan sikap Nasionalisme,sehingga dapat mengembangkan pemikiran yang sistematis.

NAMA:TRI SUTRISNO
NPM: 10 22 150

Menurut saya, dengan bermodalkan semangat pendidikan,sudah seharusnya sebagai calon pendidik ikut melestariakan dan melanjutkan dengan harapan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.Serta dalam kelanjutannya memang sebagian calon pendidik harus mempunyai terobosan serta pengembangan pendidikan yang lebih maju lagi.

Nama ; eLLa puRnamA SantRi
npm ; 10.22.181
saya akan memulai dengan cara menggunakan metode baru dalam proses pembelajaran. agar dapat meningkatkan pola pikir peserta didik, membuat suasana yang beda untuk memberi suasana baru yang membuat semangat,dan memanfaatkan segala hal yang berkenaan di sekitar..

Nama ; veRa desCa
npm ; 10.22.152

saya akan memulai dengan mengembangkan mutu belajar, dengan cara memikirkan ide-ide baru pembelajaran, mengajak peserta didik untuk berfikir kritis,dan menciptakan suasana belajar yang beda dan nyaman..

NAMA:YENI MELISA
NPM:10 22 166
Menurut Pendapat saya yaitu:
1.Memperbanyak tempat-tempat kursus,khususnya dalam bidang pendidikan
2.Memperluas ilmu pengetahuan/pendididkan agar bisa berbagi kepada orang sekitar nya.
3.Mendirikan berbagai metode-metode dalam pembelajaran yang mudah di pahami serta bisa mencapai tujuan.

menurut saya adalah dengan cara menyusun sebuah konsep pembelajaran, supaya bisa memulai sebuah proses belajar dengan baik,dan mencari ide-ide baru agar bisa di pahami oleh peserta pendidik.dan menciptakan suasana belajar yang nyaman.

nama:miza marita aprilia
npm:10.22.167
menurut saya adalah dengan cara menyusun sebuah konsep. agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar. mencari ide-ide baru agar bisa di pahami oleh peserta pendidik.

nama;Dewi natalia
Npm; 10 22 153

Saya akan berusaha memulai dan menerapkan cara atau metode belajar yang lebih efektif dah mudah di mengerti oleh peserta didik.
Dan berusaha menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.karena dapat memotivasi anak didik untuk memulai pengembangan.

Nama: Sugiarti
Npm : 10 22 142
menurut saya,sebagai calon pendidik saya akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan,memberikan pembelajaran yang mudah dimengerti oleh peserta didik,menggunakan media atau alat yang dapat membantu proses pengajaran secara sistematis dan modern yang berkembang saat ini sebagai alat bantu untuk menambah pengetahuan,dan mengajarkan bagaimana mengaplikasikan dan mengamalkan ilmu yang telah diterima agar bermanfaat dan tidak mudah lupa,

Nama ; Agus Siwanto
NMp ' 10 22 175

Saya akan memberikan sebuah trik pembelajaran yang mudah dimengerti dan di pahami oleh peserta didik. Menciptakan sistem pembelajaran yang sistematis agar semuanya dapat memahaminya

nama: Yudi Purnomo
NPM : 10.22.163

didaerah pelosok masih banyak kita jumpai anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah atau bahkan tidak mengenyam pendidikan sama sekali. hgal ini dikarnakan kurangnya perhatian pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan. hal pertama yang ingin saya lakukan adalah melaksanakan penerapan ilmu yang saya dapat di bangku sekolah sampai bangku kuliah ini kepeda mereka (anak-anak di pelosok) agar mereka tidak tergolong bangsa indonesai yang gagap akan teknologi.

Nama:Reza Ardila
Npm: 10 22 171

Sebagai Calon pendidik saya akan memulai tugas tersebut dengan meningkatkan mutu pendidikan nasional dengan cara menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami peserta didik,
karna setiap orang membutuhkan pendidikan tanpa pendidikan semua orang tidak bisa melakukan pengembangan proses belajar.

Nama:Lely Rosiana R
Npm: 10 22 145

Menurut saya,saya akan memberikan bimbingan
ilmu kepada kepada peserta didik serta mengarahkan peserta didik agar lebih baik,serta memberikan nilai-nilai yang fositif dan memberikan contoh-contoh yang baik.

nama: Indriyani
NPM : 10.22.149

dewasa ini terdapat banyak sekali peserta didik yang kurang bersemangat melakukan pembelajaran. yang akan saya lakukan adalah menerapkan sistem/metode pembelajaran yang saya dapat agar peserta didik tidak bosan dengan sistem pembelajaran seperti yang biasa mereka lakukan.

Nama:Ayu Wahyuli Putri
Npm: 10 22 151

menurut saya,sebagai calon pendidik saya akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan,karna semua orang membutuh kan pendidikan yang lebih berkualitas dan bermutu bagi para peserta didik.

Nama:Lely rosiana R
Npm: 10 22 145

Menurut saya,saya akan meningkatkan mutu pendidikan dengan menerapkan pembelajaran yang mudah dipahami para peserta didik serta dengan menyiapkan konsep-konsep yang mudah dimengerti dan dipahami.

NAMA:Robet Candra
NPM:10 22 179

Menurut pendapat saya dengan membuat tata kerja atau proses dalam pembelajaran demi mengembangkan apa yang kita inginkan sehingga mencapai keberhasilan,atau menciptakan struktur/konsep tersendiri dan membuat suasana yang tentram dan damai.

NAMA:ANDRI PRANATA
NPM:10 22 155

Menurut pendapat saya mencari bahan ajaran untuk menambah pengetahuan baru yang bersifat menambah pengetahuan peserta didik.
contohnya di desa belum ada komputer kita ajari.

NAMA:YATMANTO
NPM:10 211 186

Menurut pendapat saya dengan memberikan pelajaran terhadap peserta didik yang menjalur kepada kemajuan.
contohnya berikan materi yang seperti perubahan teknis belajar agar mudah dipahami betapa pentingnya untuk suatu peningkatan kejeniusan anak.

nama : Rakhmat budiansyah
NPM :10.22.176

Kalau menurut pendapat saya pak ghanis,
Yang akan saya lakukan pertama kali adalah,membuat pelajaran itu menyenangkan,tidak membosankan,dan membuat para siswa siswi yang saya ajar menyukai pelajaran yang saya berikan.
Yang kedua,membuat skema pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang ada atau yang berlaku.
Yang ketiga membuat suatu inopasi yang dapat meningkatkan gairah belajar siswa dan siswi.

NAMA:LAILA DIANA
NPM:10 22 182
menurut saya,Saya akan mencari gagasan-gagasan baru agar bisa meningkatkan kemampuan belajar yang dapat di pahami oleh peserta didik.dan saya akan memahami karakter-karakter peserta didik dengan demikian peroses pembelajaran dapat berlangsung secara epektip dan episien dan terciptanya pembelajaran yang baik.

NAMA:fitri puspita sari
Npm:10 22 159
menurut saya,yang pertama akan saya lakukan adalah menyusun sebuah konsep pembelajaran agar suatu peroses belajar dapat berjalan dengan lancar. lalu saya akan memahami karakter-karakter peserta didik bagaimana pelajaran yang akan diajarkan muda di pahami dan dapat di mengerti dengan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan tidak membosan kan.

Nama : Rifki Anugrah Syaitami
NPM : 10.22.169

Menurut saya, yang pertama kali akan saya lakukan adalah merancang sebuah konsep pembelajaran yang akan kita laksanakan atau kita terapkan pada saat kita mendidik atau mengajar di depan kelas... dan saya akan memasukkan ide - ide yang tidak membosankan bagi siswa dan juga tidak terlalu menyimpang dari materi pembelajaran tersebut.

nama: tamimi
npm: 10 22 157

sebagai calon pendidik yang fropesional hal yang pertama yang akan saya lakukan membuat sistem belajar yang tersturuktural seperti kontarak belajar,kemudian dalam kegiatan belajar mengajar saya akan mencoba melakukan inovasi-inovasi tentang pembelajaran agar siswa-siswi tidak bosan dalam belajar,dengan tidak meninggalkan teori-teori balajar.dengan demikian saya yakin siswa tidak akan bosan dalam belajar,sehingga pendidikan di dalam era pembangunan ini akan lebih baik dan lebih maju sesuai dengan landasan yuridis..

nama : Hazali
npm : 10 22 156

cara saya mengembangkan pendidikan yaitu dengan cara saya harus merencanakan konsep belajar dan saya harus mengembangkan potensi yang saya milikinamun yang sesuai dengan perkembangan pendidikan sekarang.dan setelah itu baru saya mengembangkan materi atau pembelajaran yang dapat dipahami oleh peserta didik.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites